Sukses Bisnis Online Tak Selalu Soal Trafik

Jakarta - Kesuksesan bisnis online dinilai tidak hanya diukur oleh besarnya trafik kunjungan. Namun juga persentase orang yang datang mengakses dan membeli sesuatu.

"Yang penting adalah orang yang datang ke situ dan beli, karena itu yang menjadi pemasukan kami," kata Reino R.Barack, Direktur & Chief Marketing Officer Rakuten dalam acara Ngopi Bareng detikINET, Senin (18/6/2012).

Rakuten sendiri termasuk pemain baru dalam bisnis e-commerce di Tanah Air. Untuk tahap awal ini, mereka mengaku belum begitu agresif karena masih melakukan penjajakan.

"Kami baru satu tahun umurnya. Prinsip kami adalah konsumen menjadi raja. Karena kami adalah penyedia jasa atau servis sehingga konsumen sangat penting," imbuhnya.

Rakuten pun berupaya memaksimalkan layanannya. Perusahaan asal Jepang ini antara lain terus memperbaiki user experience di website untuk memudahkan konsumen.

Berbicara tentang pasar yang hendak disasar, mereka mengaku ingin menjangkau semua kelas. "Di situs kami dari kaos kaki sampai iPad 3 pun tersedia," tutur Reino.

Ngopi Bareng detikINET adalah acara diskusi santai bulanan yang diselenggarakan detikINET. Acara kali ini didukung oleh Rakuten, Coffee Bean & Tea Leaf.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2012 Aquila Corporation
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito