Bebas Ongkir, Strategi Online Shop Ambil Hati Pembeli

Jakarta - Di era serba digital ini, belanja melalui online memang lebih praktis. Selain lebih fleksibel, pembayarannya pun cepat dan mudah dilakukan. Apalagi bila gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh wilayah di Indonesia. Salah satu situs belanja yang melakukan sistem tersebut adalah Zalora Indonesia. Butik online ini memudahkan semua konsumennya dengan menyediakan beberapa pilihan cara pembayaran tanpa biaya pengiriman.


"Zalora menyediakan free delivery ke seluruh Indonesia," papar Catherine Hindra, salah satu pendiri Zalora Indonesia kepada wolipop, Jumat (28/10/2012). Dalam melakukan pembayaran, pembeli bisa menggunakan metode transfer atau melalui kartu kredit, bahkan dapat membayar tunai saat barang diterima atau disebut Cash on Delivery (COD).

Jadi, tanpa harus memiliki risiko yang besar atau takut penipuan, Anda bisa langsung memeriksanya saat menerima barang. Namun, untuk cara COD baru bisa dilakukan untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

Pengembalian barang bisa dilakukan dalam waktu seminggu sejak barang diterima namun tidak berlaku untuk lingerie, pakaian dalam, produk kecantikan, serta perhiasan. Sampai saat ini, komplain yang ditangani Zalora lebih sering mengenai waktu barang tiba di tangan pembeli. Catherine mengatakan barang yang terlambat dikarenakan tempatnya cukup jauh.

"Untuk complain, misalnya customer mengeluh, 'ini kok lama ya belum diterima', terus tempatnya jauh agak terpencil jadi lama sampainya. Makanya, kita punya grup yang khusus untuk menangani customer,” tutur wanita berumur 29 tahun itu.

sumber

2 komentar:

www.sepatupakalolo.com mengatakan...

Trims infonya yah..

Kumpulan Kaskus Forum mengatakan...

@Sepatupakalolo: sama2 mas...semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2012 Aquila Corporation
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito