Jakarta - Kesuksesan bisnis online dinilai tidak hanya
diukur oleh besarnya trafik kunjungan. Namun juga persentase orang yang
datang mengakses dan membeli sesuatu.
"Yang penting adalah orang
yang datang ke situ dan beli, karena itu yang menjadi pemasukan kami,"
kata Reino R.Barack, Direktur & Chief Marketing Officer Rakuten
dalam acara Ngopi Bareng detikINET, Senin (18/6/2012).
Rakuten sendiri termasuk pemain baru dalam bisnis e-commerce di Tanah Air. Untuk tahap awal ini, mereka mengaku belum begitu agresif karena masih melakukan penjajakan.
"Kami
baru satu tahun umurnya. Prinsip kami adalah konsumen menjadi raja.
Karena kami adalah penyedia jasa atau servis sehingga konsumen sangat
penting," imbuhnya.
Rakuten pun berupaya memaksimalkan layanannya. Perusahaan asal Jepang ini antara lain terus memperbaiki user experience di website untuk memudahkan konsumen.
Berbicara
tentang pasar yang hendak disasar, mereka mengaku ingin menjangkau
semua kelas. "Di situs kami dari kaos kaki sampai iPad 3 pun tersedia,"
tutur Reino.
Ngopi Bareng detikINET adalah acara diskusi
santai bulanan yang diselenggarakan detikINET. Acara kali ini didukung
oleh Rakuten, Coffee Bean & Tea Leaf.
sumber
Kategori Tulisan
- Bisnis (3)
- Kisah Sukses (2)
- Marketing (2)
- Toko Online (8)
Kumpulan Artikel Bisnis
Sukses Bisnis Online Tak Selalu Soal Trafik
Label: Toko Online
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar