Jakarta - Bagi Anda yang senang belanja melalui online
pasti sudah familiar dengan berbagai nama toko online lokal, mulai dari
Zalora, BerryBenka hingga BelowCepek. Wolipop pun berkesempatan
berbincang dengan Zalora, salah satu butik online terbesar di Indonesia.
Dengan
lebih dari 400 brand ternama baik lokal maupun international, Zalora
hadir di Indonesia sejak bulan Februari 2012. Timnya beranggotakan 10
orang Zalora dengan keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan
berhasil. Begitulah yang diutarakan Chaterine Hindra, selaku Managing
Director yang diwawancarai oleh wolipop melalui telepon, Jumat
(28/09/2012).
Pada mulanya, situs belanja online ini merupakan
salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. Di
lingkup Asia namanya Zalora yang memiliki adik perusahaan di delapan
negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan,
Hongkong, Thailand, dan FIlipina.
"Aku percaya peluangnya banget
besar banget di Indonesia, sekarang untuk fashion di Jakarta tuh
gampang, tapi akses ke daerah kecil masih kurang, dengan adanya Zalora
semua orang punya akses," ungkap Catherine, salah satu pendiri Zalora
lulusan Nanyang Technological University, Singapura.
Selain
aksesnya sangat mudah, Zalora memiliki brand-brand berkualitas, seperti
Calvin Klein, Steve Madden, Hush Puppies, Guess, Rip Curl, Nike, Oakley,
Ardistia New York, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, ada pula
brand lokal yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia maupun asing,
seperti (X) S.M.L, League, hingga Contempo.
Banyaknya brand
dalam Zalora dibuat agar pilihan belanja makin bervariasi. Tidak ada
perbedaan harga dengan nilai yang dibanderol dalam situs resmi brand
yang terdapat dalam online shop ini. Pembeli pun dapat segera memesan
barang yang diinginkan kapanpun dan di manapun ia berada.
Walaupun
baru tujuh bulan di Indonesia, Catherine mengklaim online shop yang
dikelolanya sudah berkembang pesat. Situs belanja online ini telah
memiliki 100.000 fans di Facebook dan mempekerjakan lebih dari 200
pegawai.
Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora
dalam memasarkan web-store mereka. Diawali dari promosi secara online,
seperti melalui Google, Facebook, Twitter, hingga kini merambah ke media
eleltronik.
Dalam dua atau tiga bulan ke depan, Zalora ingin
memperluas promosinya melalui iklan televisi karena hampir semua
masyarakat menonton televisi. "Sekarang ini fase kedua sekitar bulan
ini, mulai advertise melalui TV kabel baru launching, radio, juga
printing," urai wanita kelahiran 14 Januari 1983 itu.
Selain
menyediakan berbagai pilihan brand yang menarik, ada pula cara
pembayaran yang opsional. Selain bisa dilakukan melalui kartu kredit
atau transfer, pembeli bisa membayar tunai saat pengiriman barang atau
disebut Cash on Delivery.
Pengembalian barang apabila bermasalah
atau tidak cocok juga berlaku dan pembeli menerima uang kembali. “Selama
belum dipakai, bisa dikembaliin, bisa ganti warna, nggak jadi pun tidak
apa-apa juga,” tuturnya ramah kepada wolipop.
Tertarik belanja
di Zalora Indonesia? Bagi Anda yang ingin melihat koleksi Zalora secara
keseluruhan, buka situs _www.zalora.co.id_ Anda bisa menemukan beragam
produk fashion, beauty, dan perlengkapan rumah sesuai selera dan
kebutuhan Anda.
sumber
Kategori Tulisan
- Bisnis (3)
- Kisah Sukses (2)
- Marketing (2)
- Toko Online (8)
Kumpulan Artikel Bisnis
Rahasia Online Shop Zalora Kuasai Pasar Indonesia dengan Cepat
Label: Marketing
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar