Indonesia memiliki potensi menjadi negara dengan laman jual beli online
atau e-commerce terbesar se-Asia, menyusul perekonomian negara yang
terus meningkat dan populasi yang terus berkembang. “Indonesia memiliki
potensi pasar e-commerce terbesar di Asia karena pertumbuhan ekonomi
yang terus meningkat,” kata Chairman dan Kepala Eksekutif Rakuten.Inc
Hiroshi Mikitani ketika membuah Rakuten Expo Jakarta di Jakarta.
Kepala Eksekutif MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan penetrasi
Internet di Indonesia tumbuh sebesar 20% pada tahun ini dan dua-tiga
tahun lagi akan tumbuh 40%. Tentunya, tingginya penetrasi Internet akan
menggenjot pertumbuhan laman jual beli online.
Faktor kedua, kata Hary, populasi di Indonesia terus naik terutama
populasi yang berusia muda atau di bawah 40 tahun. Hebatnya, masyarakat
usia muda itu sangat cerdas dan melek Internet yang masing-masing
memiliki ponsel pintar. Faktor ketiga, timbulnya masyarakat kelas
menengah sebanyak 130 juta di Indonesia. “Populasi muda Indonesia
sebesar 70% dan masyarakat kelas menengah terus naik naik 130 juta,”
katanya.
Terakhir, pemerintah terus membangun infrastruktur dan memberdayakan
jangkauan Internet di indonesia serta penetrasi ponsel pintar tumbuh dua
kali lipat. Dalam kesempatan itu, Rakuten, Inc menyelenggarakan Rakuten
Expo Jakarta untuk memperkenalkan produk-produk rakutan dan mendekatkan
diri ke pelanggan.
0 komentar:
Posting Komentar