Jakarta - Di era serba digital ini, belanja melalui
online memang lebih praktis. Selain lebih fleksibel, pembayarannya pun
cepat dan mudah dilakukan. Apalagi bila gratis ongkos kirim (ongkir) ke
seluruh wilayah di Indonesia. Salah satu situs belanja yang melakukan
sistem tersebut adalah Zalora Indonesia. Butik online ini memudahkan
semua konsumennya dengan menyediakan beberapa pilihan cara pembayaran
tanpa biaya pengiriman.
"Zalora menyediakan free delivery ke
seluruh Indonesia," papar Catherine Hindra, salah satu pendiri Zalora
Indonesia kepada wolipop, Jumat (28/10/2012). Dalam melakukan
pembayaran, pembeli bisa menggunakan metode transfer atau melalui kartu
kredit, bahkan dapat membayar tunai saat barang diterima atau disebut
Cash on Delivery (COD).
Jadi, tanpa harus memiliki risiko yang
besar atau takut penipuan, Anda bisa langsung memeriksanya saat menerima
barang. Namun, untuk cara COD baru bisa dilakukan untuk wilayah
Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Denpasar, Yogyakarta,
dan Bandung.
Pengembalian barang bisa dilakukan dalam waktu
seminggu sejak barang diterima namun tidak berlaku untuk lingerie,
pakaian dalam, produk kecantikan, serta perhiasan. Sampai saat ini,
komplain yang ditangani Zalora lebih sering mengenai waktu barang tiba
di tangan pembeli. Catherine mengatakan barang yang terlambat
dikarenakan tempatnya cukup jauh.
"Untuk complain, misalnya
customer mengeluh, 'ini kok lama ya belum diterima', terus tempatnya
jauh agak terpencil jadi lama sampainya. Makanya, kita punya grup yang
khusus untuk menangani customer,” tutur wanita berumur 29 tahun itu.
sumber
Kategori Tulisan
- Bisnis (3)
- Kisah Sukses (2)
- Marketing (2)
- Toko Online (8)
Kumpulan Artikel Bisnis
Bebas Ongkir, Strategi Online Shop Ambil Hati Pembeli
Label: Toko Online
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
2 komentar:
Trims infonya yah..
@Sepatupakalolo: sama2 mas...semoga bermanfaat :)
Posting Komentar